Spesialhp.com – Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go. Siapa yang tak kenal dengan pokemon go, bahkan anak seusia 10 tahun pun sekarang mulai ikut berburu pokemon. Game yang satu ini memang sangat viral di seluruh dunia karena game pokemon go mengusung teknologi AR (Augmented Reality). Dengan adanya teknologi tersebut maka saat bermain game pokemon go pasti akan menyedot dan membutuhkan kuota paket data internet yang sangat besar.

Jika pemain tak memiliki cukup banyak kuota data maka saat berburu pokemon pasti tidak akan dapat mengakses peta atau lokasi terbaru. Namun tenang saja saya disini akan memberitahukan bagaimana cara terbaik untuk bermain pokemon go, meskipun kuota data Anda hampir habis. Apalagi jika Anda menerapkan cara ini setiap bermain pasti akan menghemat kuota data internet Anda. Untuk lebih jelasnya silakan simak ulasan berikut ini.

Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go

Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go

Beberapa dari pemain pokemon go mungkin belakangan ini banyak mengeluhkan satu masalah pda permainan tersebut. Salah satunya adalah borosnya konsumsi daya baterai. Hal ini sangat wajar karena game ini sangat membutuhkan sejumlah fitur yang berjalan bersamaan antara lain GPS, internet, augmented reality, sensor kamera, dan lain-lain.

Fitur – fitur tersebut sangat wajar sekali akan mengkonsumsi daya baterai secara besar – besaran. Namun hal itu masih dapat di atasi dengan membawa powerbank atau membawa baterai cadangan badi smartphone yang tipe baterai removable. Namun bagaimana Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go?

Baca juga :

Loading...

Jika Anda bertanya demikian, maka akan saya jawab dengan simpel saja, karena sebenarnya game pokemon go tidak terlalu mengkonsumsi data internet yang sangat besar. Hal ini dibenarkan oleh database Pokemon Go, menyatakan bahwa penggunaan data untuk bermain Pokemon Go hanya berkisar antara 5 MB hingga 10 MB per jam.

Penggunaan tersebut jauh lebih kecil dari pada kita sedang menonton streaming video HD selama satu jam yang akan memakan data sebesar 350 MB. Namun jika pokemon go mengkonsumsi kuota data sebesar 5 – 10 MB tersebut dirasa membebani, maka silakan simak tips tentang bagaimana Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go berikut ini.

Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go

Untuk dapat menghemat kuota data internet saat bermain pokemon go, yang bisa kita lakukan hanya dengan men download peta offline Google Maps. Karena game pokemon go ini sangat bergantung pada peta Google untuk dapat menampilkan lokasi seperti kehidupan nyata. Nah cara untuk men download peta offline adalah sebagai berikut :

1. Pertama silakan masuk pada aplikasi Google Maps di smartphone Android.

2. Lalu masuk pada menu pengaturan.

3. Selanjutnya lihat pilihan area Offline, dan silakan pilih opsi tersebut.

4. Setelah itu Anda akan dibawah masuk ke link download peta offline.

5. Lalu download peta offline tersebut, disarankan saat mendownload peta offline menggunakan jaringan wifi.

6. Setelah proses download selesai, maka selanjutnya aktifkan peta offline dan mainkan Pokemon Go seperti biasa.

Nah dengan cara diatas, amak Anda akan dapat menhemat kuota data internet Anda saat bermain pokemon go. Namun perlu diingat game pokemon go ini tidak bisa bermain secara offline, kita akan tetap menggunakan jaringan internet saat bermain. Hanya saja kita tak terlalu boros kuota karena tidak lagi terus – terusan membuka peta online.

Saya rasa cukup sampai disini dulu pembahan kita tentang bagaimana Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go. Semoga tips pokemon go tersebut dapat bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba.

Loading...
Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go

4 thoughts on “Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Pokemon Go

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *